SELAMAT DATANG DI PENGGEMAR BURUNG DAN AYAM PACITAN

Senin, 19 Maret 2018

3 Sangkar Burung Unik Paling Langka di Indonesia



Sangkar burung (constanceguisset.com)
Burungnya.com – Tiba saatnya kita untuk memanjakan burung kesayangan dengan memberinya sangkar yang indah. Sangkar tersebut tidak harus mahal, yang penting burung Anda nyaman tinggal di sana. Intinya sesuaikan desain sangkar atau kandang dengan jenis burung yang Anda miliki.
Nah, berbicara tentang desain sangkar atau kandang burung, ternyata jenis-jenis sangkar burung mempunyai bentuk yang beraneka ragam. Ada bentuk sangkar yang besar, kecil, bulat, kotak, prisma, oval, dan lain-lain. Semua jenis sangkar tersebut tersebar di seluruh pasar burung atau toko perlengkapan burung.
Namun, ada beberapa jenis sangkar burung yang sulit ditemukan di pasar burung atau di Indonesia sekalipun. Sangkar burung ini didesain sedemikian rupa agar terlihat unik dan tidak terlalu mainstream. Bahkan, kami yakin, Anda belum pernah membayangkan sangkar-sangkar ini sebelumnya. Pasalnya, beberapa jenis sangkar unik ini ada yang dihuni oleh hewan lain, seperti ikan.
Bagaimana mungkin burung dijadikan satu kandang dengan ikan? Burung hidupnya di darat dan udara, sementara ikan hidupnya di air. Lantas, bagaimana cara menyatukan dua jenis hewan yang habitatnya berbeda satu sama lain?
Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, jika manusia mau berusaha, mereka akan mendapatkan hasil sesuai keinginannya. Begitu juga dengan para desainer sangkar burung unik tersebut. Mereka terbukti sanggup menggabungkan burung dan ikan dalam satu sangkar sekaligus.
1. Sangkar unik untuk burung dan ikan
Gabungan sangkar dan aquarium (constanceguisset.com)
Gabungan sangkar dan aquarium (constanceguisset.com)
Sangkar burung yang didesain oleh Constanceguisset ini menggabungkan dua jenis hewan, burung dan ikan. Jadi, bagian sangkar burung dibuat tinggi memanjang (dimensi 43 x 43 x 157 cm) hingga masuk ke dalam aquarium ikan. Kalau diperhatikan, tampak burung dan ikan menyatu dalam satu kandang, tapi sebenarnya kandang yang menyatu dengan aquarium tersebut mempunyai ruangan sendiri untuk tempat bertengger burung.
2. Sangkar unik dimasukkan aquarium
Sangkar di dalam aquarium (pinterest.com)
Sangkar di dalam aquarium (pinterest.com)
Berbeda dengan sangkar unik sebelumnya, sangkar yang satu ini terlihat lebih sederhana, yakni sangkar burung dimasukkan ke dalam aquarium. Desainernya Robert Gligorov, dia membuat sangkar burung dari kaca, kemudian bagian atas diberi jaring-jaring agar burung tidak lepas. Lalu, sangkar burung kaca ini diletakkan ke dalam aquarium dengan ketinggian air yang lebih rendah dari sangkar burung.
3. Sangkar burung digabung dengan meja
Meja sangkar (mymodernmet.com)
Meja sangkar (mymodernmet.com)
Sangkar burung buatan desainer Gregroire de Laforrest ini menyatu dengan meja. Bagian bawah meja didesain dengan sangkar berdinding jeruji, sementara bagian atas didesain dengan dinding kaca. Meja sangkar ini dapat diletakkan di mana saja, asal tidak diletakkan di ruang makan. Kami tidak akan menjelaskan alasannya, silakan dibayangkan sendiri.
Meja sangkar bagian atas (mymodernmet.com)
Meja sangkar bagian atas (mymodernmet.com)
Demikian beberapa sangkar burung unik paling langka di Indonesia. Dengan melihat desain sangkar tadi, semoga para pembuat sangkar burung di Indonesia bisa lebih kreatif dan mampu menciptakan bentuk-bentuk sangkar baru yang unik dan cantik.

SUMBER : http://burungnya.com/3-sangkar-burung-unik-paling-langka-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan baca juga artikel berikut :

Jangan lewatkan :

Lanjutkan membaca :