SELAMAT DATANG DI PENGGEMAR BURUNG DAN AYAM PACITAN

Selasa, 14 Mei 2013

Cara Mengatasi Cendet Manja




Cara Mengatasi Cendet/Toet/Pentet Manja/Mbagong | ini adalah pertanyaan yang kerap sekali didapatkan dari teman teman Cendet Mania, semoga dengan tulisan singkat ini bisa membantu teman teman Pentet Mania untuk Mengatasi Cendet yang Manja/Miyik/Mbagong. Sifat manja burung predator ini adalah karena burung tersebut terbiasa di manja oleh si empunya. Biasanya burung dipelihara dari anakan yang di loloh sehingga terbiasa sekali makanan anak burung ini di suapin oleh si empunya sehingga efek dari menyuapi burung predator ini adalah Manja dan miyik.
Burung kesayangan memiliki sifat manja memang menjengkelkan, namun lebih menjengkelkan lagi adalah bila burung Pentet Salto dan banyak tingkah, tak perlu kuatir teman - sebelum ini kami telah berbagi Tips Cara Mengatasi Cendet Salto
Tidak perlu cemas teman karena dengan metode theraphy dibawah ini burung pentet akan bisa tenang dan tidak manja bila di dekati.
Cara Mengatasi Cendet Manja :
  • Mulai hari ini jangan pernah menyuapi burung dengan tangan atau dengan lidi karena burung Cendet anda sudah pasti bisa makan vour sendiri bukan...
  • Atur jadwal memberi makan EF secara teratur : biasakan pagi dan sore saja, jangan pernah memberi jangkrik diluar jadwal yang telah diatur, meskipun anda menemukan jangkrik anda jatuh dari tempatnya atau menemukan belalang dipadang rumput.
  • Mandikan burung secara teratur dan cukup, kemudian jemur hingga tengah hari, dari jam 8 sampai jam 11 siang.
  • Kerodong burung berikan yang tebal atau dikerodong dobel. Lebih baik sering dikerodong kecuali saat penjemuran, pemandian dan pemberian makan.
  • Hilangkan kebiasaan ngudang gacoan biar bunyi, namun biarkan burung berkicau sendiri tanpa harus ngudang. karena bila terlalu sering di kudang yang ada burung malah manja bukannya bunyi.
  • Memberi ulat kandang juga bisa mengurangi sifat manja burung, karena burung akan cukup makan EF dari ulat kandang tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan baca juga artikel berikut :

Jangan lewatkan :

Lanjutkan membaca :